• Trik Terbaru

    Monday, April 3, 2017

    Rahasia Cara Membuat Konten Blog Agar Diminati Pembaca dan Disukai Google

    Selamat datang kembali, kali ini saya akan membeberkan informasi Rahasia Cara Membuat Konten Blog Agar Diminati Pembaca dan Disukai Google. Posting ini saya anggap penting dan sangat layak untuk dibagikan kepada para pembaca.
    Setelah beberapa hari yang lalu saya posting tentang Panduan Blog Pemula, agar tips dan trik blog dapat dijalankan dengan baik dan bermanfaat maka saya harus membeberkan Rahasia Cara Membuat Konten Blog yang baik agar diminati pembaca dan disukai oleh robot mesin pencari terutama Google. Tentunya dengan rahasia posting blog ini diharapkan blog kita akan mampu mendapatkan posisi yang tinggi di hasil pencarian Google.
    Rahasia Cara Membuat Konten Blog Agar Diminati Pembaca dan Disukai Google

    Hal yang Harus Dipertimbangkan dalam Membuat Konten Blog yang Baik

    Pembaca blog kita ada dua macam, yaitu manusia dan bot, maka kita harus mempertimbangkan kedua pembaca kita tersebut.
    • Manusia
    Mengingat pembaca yang pertama ini adalah manusia, maka perlu dipertimbangkan masalah dialek, gaya bahasa termasuk gramatika dan retorikanya, serta urutan kata-kata yang enak dibaca. Coba kita pikirkan dulu bagaimana gaya bahasa yang baik dan benar, tidak terkesan norak dan bikin pusing pembaca. Misalkan dalam penyebutan person orang pertama tunggal dengan kata 'saya', jangan ganti dengan kata 'aku' pada tulisan berikutnya karena akan terkesan sangat norak. Misalkan seperti:
    'Kemarin aku pulang dari Bandung bersama kakak saya.'
    Adapun kata yang tepat seharusnya
    'Kemarin aku pulang dari Bandung bersama kakak' atau 'Kemarin aku pulang dari Bandung bersama kakakku'.
    Kita sendiri sudah bisa menilai apakah gaya bahasa seperti itu merupakan gaya bahasa yang baik atau tidak. Saya sendiri sering membaca tulisan-tulisan demikian yang memang menurut ilmu bahasa yang saya pelajari itu tidaklah baik.
    Jadi kita harus pandai-pandai memilih kata yang tepat dan jelas dalam mengungkapkan sesuatu.
    Selanjutnya, pilih kata kunci yang kita kuasai permasalahannya, jangan terlalu memaksakan menjelaskan sesuatu yang diluar kemampuan kita karena hal itu akan membuat posting kita tidak bermutu dan hanya akan bikin kesal pembaca. Masih untung jika pembacanya merupakan silent reader, coba jika pembaca blog kita tersebut orang yang kritis, tentu akan memberikan komentar-komentar miring yang malah membuat kita jadi jengkel.

    Rahasia Cara Membuat Konten Blog Agar Diminati Pembaca dan Disukai Google

    • Robot
    Nah pembaca blog kita yang kedua ini sangat berbeda dengan yang pertama, mereka tidak mengerti retorika bahasa melainkan hanya mampu membaca sesuai algoritma masing-masing lembaga yang mengutus mereka. Misalkan bot google atau dikenal dengan istilah google bot, hanya akan membaca blog kita dengan persepsi sesuai algoritma yang ditentukan pihak Google saja tanpa mempertimbangkan indah tidaknya tata bahasa yang digunakan.
    Lalu apa urusannya dengan pembaca seperti itu?
    Ya memang jika blog kita dibuat hanya sebatas dibuat dan tidak ingin dilihat orang, memang kita tidak membutuhkan jasa bot ini. Tapi masalahnya sehebat dan sebagus apapun tulisan kita, tidak akan ada yang membaca jika tidak ditemukan oleh orang lain yang membutuhkan informasi yang kita tuangkan dalam blog kita. Nah bot semacam Google dan mesin pencari lainnya akan sangat membantu dalam menyebarkan keberadaan blog kita kepada calon pembaca. Jika mereka sudah menyukai blog kita, kita tidak lagi harus susah-susah promosi link blog kita kesana kemari, karena mesin pencari akan mempromosikan blog kita secara sukarela dalam posisi terbaik hasil pencarian mereka.
    Update terbaru tentang algoritma yang digunakan oleh Google sebagai mesin pencari utama dan terbesar di dunia, bot mereka akan menghitung jumlah kata dalam postingan sebuah halaman website atau blog dengan konten terpanjang pada posisi hasil pencarian teratas mereka. Jadi ayo tumpahkan semua pengetahuan yang anda miliki dan fahami dalam semua posting blog agar memiliki jumlah kata yang sangat banyak.
    Selain itu, penggunaan kata kunci tidak kalah penting untuk mendapatkan posisi hasil yang baik di hasil pencarian mesin pencari, karena kata kunci lah yang diketik oleh pencari informasi dalam kotak pencarian mesin pencari seperti Google misalnya. Triknya, kata kunci tidak perlu terlalu banyak dalam sebuah posting, melainkan diselingi dengan berbagai sinonimnya yang dapat kita baca di wikipedia sebagai referensi sinonim terbesar di dunia maya. Lebih baik lagi jika kita buat link hidup ke halaman sinonim wikipedia yang kita gunakan sebagai penambah keyakinan bagi bot yang merayapi halaman posting kita.
    Selanjutnya jangan lupa untuk membuat konten posting kita sebagai rich content dengan menyisipkan gambar dan video dalam sebuah postingan. Perlu diperhatikan juga bahwa postingan yang memiliki banyak selipan seperti gambar dan video, sangat disukai oleh mesin pencari.
    Penambahan internal link ditengah halaman posting juga akan menambah nilai plus dimata Google, untuk itu sangat disarankan agar menaruh link posting lain dalam blog kita yang tema-nya masih sesuai dengan posting yang sedang kita buat. Misalkan kemarin kita posting tentang cara membuat layang-layang menggunakan bilah bambu, maka ketika kita posting tentang manfaat bambu dalam kehidupan, misalanya, maka link dari posting cara membuat layang-layang dengan bilah bambu harus dimasukkan dengan anchor text judulnya. Salah satu contohnya dapat dilihat dalam struktur postingan ini.
    Hal yang tidak kalah pentingnya adalah membuat sub judul dengan kata kunci yang kita bidik dalam sebuah postingan, coba perhatikan baik-baik struktur postingan yang sekarang sedang anda baca ini. Bagaimana sub judul dibuat menggunakan format h2 dan h3 sebagai variasi penempatan kata kunci dalam sebuah postingan. Hal ini akan membantu meyakinkan google bahwa postingan kita benar-benar relevan dengan kata kunci yang dicari oleh pengguna.
    Poin ini sangat penting dan perlu menjadi perhatian serius dalam optimasi mesin pencari yang sering disebut dengan istilah SEO.
    Rahasia Cara Membuat Konten Blog Agar Diminati Pembaca dan Disukai Google

    Poin Penting Rahasia Membuat Konten Blog Agar Diminati Pembaca

    1. Buatlah sebuah posting yang mendetil dan dapat dengan mudah dicerna oleh pembaca.
    2. Buatlah posting dengan kata-kata yang jelas dan mudah difahami.
    3. Buat posting yang bisa membuat pembaca benar-benar mendapatkan manfaat dari postingan yang kita buat.
    4. Usahakan pembaca benar-benar penasaran terhadap posting kita dengan memaksimalkan paragraf awal sebagai senjata yang mampu membuat mereka penasaran untuk membaca posting kita sampai tuntas.
    5. Lengkapi postingan kita dengan gambar yang bikin pembaca penasaran.

    Poin Penting Rahasia Membuat Konten yang Disukai Google

    1. Buatlah posting yang panjang, jika dimungkinkan diatas 1000 kata atau minimal 500 kata lebih dalam satu halaman posting.
    2. Gunakan sinonim keyword atau kata kunci sesuai referensi yang ada di wikipedia.
    3. Buat life link ke halaman authority website seperti wikipedia dengan anchor text sinonim keyword yang kita gunakan dalam postingan.
    4. Sisipkan gambar dan video agar dianggap sebagai sebuah postingan yang kaya konten.
    5. Gunakan sub judul dengan menggunakan format H2 dan H3 yang mengandung kata kunci pencarian.
    Video

    Kesimpulan Rahasia Cara Membuat Konten Blog Agar Diminati Pembaca dan Disukai Google

    Konten yang kita buat harus memenuhi standar kenyamanan pembaca, baik manusia maupun bot. Manusia membutuhkan kenyamanan dalam pemilihan retorika dan informasi yang detil, sedangkan bot membutuhkan konfirmasi bahwa konten yang kita buat adalah sesuai dengan kata kunci yang dicari dan diketik melalui kotak pencarian mesin pencari.
    Jangan lupa untuk share, jika anda merasa bahwa postingan ini berguna. Terimakasih.

    Kata Kunci Pencarian :

    Cara Buat Konten Blog Menulis Blog Yang Menarik Menulis Blog Lewat Hp Menulis Blog Dapat Duit Menulis Blog Dibayar Menulis Blog Di Android Menulis Blog Lewat Android Menulis Blog Offline Menulis Blog Sendiri Menulis Blog Travel Menulis Blog Berbayar Menulis Blog Dalam Bahasa Inggris Menulis Blog Perjalanan Menulis Blog Baru Menulis Blog Yg Menarik Menulis Blog Dapat Uang Menulis Blog Untuk Pemula Menulis Blog Di Hp Menulis Blogger Menulis Blog Bahasa Inggris Menulis Blog Menghasilkan Uang Teknik Menulis Artikel Blog Tutorial Menulis Artikel Blog Jasa Penulis Artikel Blog Cara Menulis Blog Melalui Android Menulis Artikel Blog Menulis Artikel Blog Secara Offline Cara Menulis Blog Agar Menarik Menulis Blog Dari Android Menulis Blog Dengan Android Lomba Menulis Blog Agustus 2015 Menulis Blog Via Android Cara Menulis Artikel Blog Cara Menulis Alamat Blog Lomba Menulis Artikel Blog Langkah Menulis Artikel Blog Cara Menulis Artikel Blog Lewat Hp Ide Menulis Artikel Blog Cara Menulis Blog Di Android Menulis Blog Yang Baik Blog Menulis Tanpa Buku Bagaimana Menulis Blog Bagaimana Menulis Blog Yang Baik Cara Menulis Blog Baru Tips Menulis Blog Bagi Pemula Lomba Menulis Blog Bni Belajar Menulis Blog Cara Menulis Blog Yang Baik Dan Benar Cara Menulis Di Blog Bagi Pemula Bisnis Menulis Blog Cara Menulis Blog Dengan Benar Cara Menulis Blog Yang Menarik Cara Menulis Blog Menarik Cara Menulis Blog Pada Wordpress Blog Menulis Cerpen Cara Menulis Blog Cara Menulis Blog Lewat Hp Cara Menulis Blog Yang Baik Cara Menulis Blog Di Hp Cara Menulis Blog Di Wordpress Cara Menulis Blog Di Google Cara Menulis Blog Sendiri Cara Menulis Blog Di Internet Cara Menulis Blog Pribadi Cara Menulis Blog Lewat Android Cara Menulis Blog Di Tumblr Menulis Blog Dari Hp Menulis Blog Di Tablet Menulis Blog Di Wordpress Menulis Di Blog Dapat Duit Cara Menulis Di Blog Pribadi Kelebihan Menulis Di Blog Menulis Di Blog Menulis Di Blog Dapat Uang Menulis Dalam Blog Cara Menulis Entri Blog Etika Menulis Blog Faedah Menulis Blog Freelance Menulis Blog Lomba Menulis Blog Februari 2015 Cara Menulis Blog Di Gmail Hobi Menulis Blog Menulis Blog Lewat Handphone Menulis Blog Melalui Handphone Cara Menulis Blog Dari Hp Menulis Blog Via Hp Cara Menulis Blog Di Hp Android Idea Menulis Blog Cara Menulis Isi Blog Inspirasi Menulis Blog Ide Menulis Blog Cara Menulis Blog Bahasa Inggris Lomba Menulis Blog Januari 2015 Menulis Judul Blog Lomba Menulis Blog Juni 2015 Lomba Menulis Blog Juli 2015 Cara Menulis Judul Blog Jasa Penulis Blog Lomba Menulis Blog Januari 2016 Menulis Konten Blog Kebaikan Menulis Blog Kursus Menulis Blog Kelebihan Menulis Blog Konsisten Menulis Blog Blog Ketrampilan Menulis Kesilapan Menulis Blog Cara Menulis Konten Blog Cara Menulis Di Blog Kompasiana Cara Menulis Di Blog Kita Kontes Menulis Blog Kiat Menulis Blog Kontes Menulis Blog 2015 Kerja Menulis Blog Kompetisi Menulis Blog Blog Komunitas Menulis Lomba Menulis Blog Oktober 2015 Lomba Menulis Blog November 2015 Lomba Menulis Blog September 2014 Lomba Menulis Blog Maret 2015 Lomba Menulis Blog Lomba Menulis Blog 2015 Lomba Menulis Blog 2016 Lowongan Penulis Blog Lomba Menulis Blog September 2015 Langkah Menulis Blog Lomba Menulis Blog 2014 Lomba Menulis Blog November 2014 Menulis Blog Menarik Tips Menulis Blog Menarik Manfaat Menulis Blog Mula Menulis Blog Motivasi Menulis Blog Mengapa Menulis Blog Cara Menulis Blog Melalui Hp Lomba Menulis Blog Mei 2015 Lomba Menulis Blog Maret 2016 Memulai Menulis Blog Tips Menulis Blog Yang Menarik Blog Menulis Novel Blog Menulis Online Menulis Blog Secara Offline Cara Menulis Blog Offline Aplikasi Menulis Blog Offline Software Untuk Menulis Blog Offline Menulis Artikel Untuk Blog Orang Lain Menulis Di Blog Orang Lain Menulis Blog Perniagaan Menulis Daftar Pustaka Blog Permulaan Menulis Blog Tips Menulis Blog Untuk Pemula Pendapatan Menulis Blog Pertandingan Menulis Blog Blog Menulis Puisi Tips Menulis Blog Pribadi Cara Menulis Blog Pemula Cara Menulis Blog Pertama Cara Menulis Blog Bagi Pemula Penghasilan Menulis Blog Cara Menulis Referensi Blog Menulis Blog Dibayar Rupiah Tempat Menulis Selain Blog Blog Suka Menulis Software Menulis Blog Cara Menulis Blog Secara Offline Cara Menulis Di Blog Sendiri Cara Menulis Blog Di Simplesite Cara Menulis Di Blogspot Syarat Menulis Blog Lomba Menulis Blog Terbaru 2015 Cara Menulis Travel Blog Tips Menulis Blog Yang Baik Tujuan Menulis Blog Tip Menulis Blog Tehnik Menulis Blog Lomba Menulis Blog Terbaru Tips Menulis Travel Blog Tempat Menulis Blog Tutorial Menulis Blog Tema Menulis Blog Trik Menulis Blog Cara Menulis Untuk Blog Tips Menulis Untuk Blog Blog Untuk Menulis Novel Blog Untuk Menulis Diary Upah Menulis Blog Cara Menulis Blog Untuk Pemula Blog Untuk Menulis Cerpen Cara Menulis Di Blog Untuk Pemula Usaha Menulis Blog Blog Untuk Menulis Cerita Cara Menulis Blog Yang Unik Workshop Menulis Blog Cara Menulis Blog Wordpress Menulis Di Blog Wordpress Cara Menulis Blog Di Wordpres Menulis Blog Yang Baik Dan Benar Menulis Blog Yg Baik Blog Yang Menulis Novel Cara Menulis Di Blog Yang Baik Blog Yang Menulis Sinopsis Drama Korea Cara Menulis Blog Yg Menarik Cara Menulis Di Blog Yang Bagus Cara Menulis Artikel Blog Yang Bagus Cara Membuat Konten Menarik Di Blog Cara Membuat Konten Blog Cara Membuat Konten Di Blog

    No comments:

    Post a Comment

    Note: Only a member of this blog may post a comment.

    Fashion

    Beauty

    Pencarian Terpopuler