• Trik Terbaru

    Wednesday, April 5, 2017

    Rahasia Mendapatkan Ide Menulis Blog

    Rahasia Mendapatkan Ide Menulis Blog - Sebagaimana diketahui bahwa dalam blogging kita dituntut untuk membuat konten dengan menulis, artinya kita dituntut untuk rajin menulis dalam rangka pengisian konten blog yang kita buat. Masalahnya adalah, kita kerapkali tidak mendapatkan ide kreatif untuk dituangkan dalam blog kita. Maka pada kesempatan ini saya akan berbagi tentang 'Rahasia Mendapatkan Ide Menulis Blog'.
    Blog yang saya maksud kali ini adalah jenis blog manual bukan blog otomatis ataupun blog spam yang hanya mengharapkan traffik tanpa mau mengisi konten sendiri. Karena dari beberapa referensi yang ada, saya mengetahui ada beberapa jenis blog yang sifatnya otomatis dan tidak bermutu sama sekali bahkan hanya menambah daftar blog spam di halaman pencarian Google, dimana kita tidak akan pernah menemukan informasi yang kita  cari, melainkan hanya akan membuat kita pusing karena harus klik link sana-sini tanpa ujung. Blog otomatis tersebut hanya cocok dibaca oleh bot mesin pencari dan sangat tidak bersahabat dan tidak bermanfaat sama sekali bagi pembaca manusia seperti kita.
    Blog manual terdiri dari dua macam, yaitu blog niche dan gado-gado. Blog niche sangat disukai Google dan bisa menjadi authority blog jika ceruk pasar yang dibahas sangat spesifik. Sebenarnya hal tersebut bisa dianalogikan seperti hasil lulusan dari jenjang pendidikan. Blog niche dengan sangat spesifik dapat kita gambarkan sebagai seorang dokter dalam bidang tertentu yang jelas-jelas dia memahami niche tersebut dengan detil dan komprehensif.
    Sedangkan blog niche reguler, ibarat seorang sarjana yang memiliki kemampuan awal dalam satu hal tertentu yang masih dianggap umum. Misalkan niche blog, itu masih bersifat umum. Karena akan banyak sekali pembahasan tentang berbagai flatform blog yang ada, berbeda dengan niche blogspot misalnya yang khusus membahas flatform blogging dari blogger, tidak ikut membahas yang lainnya.
    Adapun blog gado-gado adalah blog yang mirip anak SMA, artinya semua pengetahuan diserap tanpa ada spesialisasi tertentu yang penting melakukan update saja sudah cukup.

    Rahasia Mendapatkan Ide Menulis Blog

    Cara Rahasia Mencari Ide Menulis Blog Niche Spesifik

    Karena blogger semacam ini merupakan blogger professional, maka sebenarnya tidak perlu banyak mencari ide kesana-kemari lagi, karena dia sudah memahami niche secara menyeluruh dari A sampai Z nya sudah difahami. Hal yang perlu dilakukan hanyalah menggali kembali materi yang dimiliki dan menyusunnya dengan baik, kemudian menuliskannya dalam blog.
    Misalkan seorang pakar dalam masalah komunikasi, maka dia hanya perlu menyusun seluruh materi yang dimilikinya kemudian menuangkan satu persatu materi tersebut dalam blognya dengan mempertimbangkan bahwa pembaca blognya tersebut bukan hanya manusia, artinya kaidah-kaidah penulisan seo juga harus diperhatikan dengan baik sehingga blognya akan ramai dikunjungi.

    Cara Rahasia Mencari Ide Menulis Blog Niche Reguler

    Menulis blog dengan niche tertentu namun dalam kaidah yang masih umum, memang akan memiliki sangat banyak referensi untuk pembuatan kontennya. Bisa membahas satu-persatu masalah yang ada dalam kategori niche tersebut ataupun bisa membahas secara keseluruhan sekaligus.
    Seorang blogger dengan niche memancing memiliki banyak bentuk misalnya bagaimana cara memancing di danau, sungai, dan kolam yang masing-masing memiliki perbedaan dan dapat dijabarkan satu-persatu maupun keseluruhan secara langsung dalam satu kali posting.
    Jika kita ingin membahas satu-persatu niche tersebut untuk satu judul satu bidang, maka triknya adalah dengan memperbanyak kata-kata yang relevan dan bikin pembaca betah untuk membacanya dengan mengikuti panduan Rahasia Membuat Konten untuk Blog.

    Rahasia Mendapatkan Ide Menulis Blog

    Cara Rahasia Mencari Ide Menulis Blog Gado-gado

    Blog gado-gado memiliki segudang sumber untuk ditulis, tidak membutuhkan skill khusus dan sangat mudah dibuatnya. Bisa dari buku, berita TV, majalah, dan lain-lain. Dalam niche gado-gado ini, kita harus benar-benar kreatif dalam menulis, karena akan banyak saingan yang menulis informasi yang sama dengan apa yang kita tulis.
    Triknya dapat dibaca dibawah ini
    Buat postingan dengan judul menggunakan kata-kata menarik perhatian, pokoknya buat judul yang wow dan wah walaupun nanti dalam kontennya menjadi wew.
    Cari informasi yang memiliki trend abadi, misalnya selebriti, skandal, dll
    Jika postingan kita merupakan tips atau trik, buatlah judul dengan angka, misalnya 7 langkah bla-bla.
    Buat judul agar pembaca tertantang dan penasaran, misalkan 7 langkah mendapatkan rumah gratis yang tidak diketahui banyak orang.
    Jangan pernah telat untuk update informasi yang sedang trend, baik di dunia nyata maupun di dunia maya melalui medsos.
    Sering nonton berita dan gosip di televisi untuk mencari informasi yang sedang trend saat ini.
    Pantau terus kata kunci yang ada di google trends agar mendapat ledakan kunjungan harian setiap kali kita posting.
    Usahakan konten yang dibuat menjadi viral dengan kata dan meme yang menarik dalam setiap posting yang dibuat.

    Kesimpulan Rahasia Mendapatkan Ide Menulis Blog

    Kesimpulan dari Rahasia Mendapatkan Ide Menulis Blog ini adalah sebagai berikut :
    Untuk blog niche spesifik yang dibutuhkan hanyalah membuat susunan kata-kata yang enak dibaca, mudah difahami dengan mempertimbangkan kaidah seo yang berlaku menurut Google agar banyak memiliki pembaca. Pembahasan harus benar-benar spesifik tidak melebar kemana-mana, sehingga pembaca bisa tetap setia membaca posting dari awal hingga akhir. Sisipi pulan link internal yang relevan dengan masalah yang kita bahas, link eksternal hanya diberikan ke authority website, seperti wikipedia.
    Blog nihce reguler, dapat memanfaatkan informasi yang banyak diposting dalam satu postingan umum secara keseluruh yang kemudian dijadikan sebagai posting induk yang masing-masing bagiannya nanti dibahas secara spesifik dalam bahasan tersendiri, sehingga akan mampu membuat link internal yang sangat baik dimata mesin pencari.
    Blog gado-gado dengan sangat banyaknya sumber yang ada, bisa membahas apapun yang kita ketahui, baik tips, trik ataupun berita. Selalu mencari informasi terbaru dan buat kata-kata spektakuler dalam judul posting dengan menyertakan angka dan kata-kata yang menantang pembaca.
    Tambahan sumber ide untuk blog gado-gado, bisa diambil dari buku agar kontennya menjadi unik, tapi jangan lupa untuk menyertakan kredit ke pengarang buku. Bisa juga kita buat resensi buku tersebut dan menuliskan hal-hal penting yang ada didalamnya agar pembaca juga tertarik untuk membaca buku tersebut secara keseluruhan.
    Konten yang viral akan menjadi nilai tambah untuk blog yang kita tulis, caranya tentu saja dengan memuat informasi menarik dan kata-kata yang viral agar pembaca berminat untuk menyebarkan postingan kita dengan sukarela. Konten viral juga bisa berupa joke atau candaan, fakta unik, informasi yang membuat orang terkaget-kaget, maupun meme yang sedang trend di media sosial.

    Rahasia Mendapatkan Ide Menulis Blog

    Penutup Rahasia Mendapatkan Ide Menulis Blog

    Sebagai Penutup Rahasia Mendapatkan Ide Menulis Blog ini, saya sangat berharap postingan kali ini bermanfaat bagi pembaca, jangan lupa untuk berlangganan melalui email agar tidak ketinggalan update dari panduan blog ini.
    Jika anda merasa bahwa postingan ini bermanfaat, jangan lupa untuk share agar yang lain ikut mendapatkan manfaat serupa. Terimakasih.

    Video Rahasia Mendapatkan Ide Menulis Blog


    Kata kunci pencarian:

    Menulis Blog Yang Menarik Menulis Blog Lewat Hp Menulis Blog Dapat Duit Menulis Blog Dibayar Menulis Blog Di Android Menulis Blog Lewat Android Menulis Blog Offline Menulis Blog Sendiri Menulis Blog Travel Menulis Blog Berbayar Menulis Blog Dalam Bahasa Inggris Menulis Blog Perjalanan Menulis Blog Baru Menulis Blog Yg Menarik Menulis Blog Dapat Uang Menulis Blog Untuk Pemula Menulis Blog Di Hp Menulis Blogger Menulis Blog Bahasa Inggris Menulis Blog Menghasilkan Uang Teknik Menulis Artikel Blog Tutorial Menulis Artikel Blog Jasa Penulis Artikel Blog Cara Menulis Blog Melalui Android Menulis Artikel Blog Menulis Artikel Blog Secara Offline Cara Menulis Blog Agar Menarik Menulis Blog Dari Android Menulis Blog Dengan Android Lomba Menulis Blog Agustus 2015 Menulis Blog Via Android Cara Menulis Artikel Blog Cara Menulis Alamat Blog Lomba Menulis Artikel Blog Langkah Menulis Artikel Blog Cara Menulis Artikel Blog Lewat Hp Ide Menulis Artikel Blog Cara Menulis Blog Di Android Menulis Blog Yang Baik Blog Menulis Tanpa Buku Bagaimana Menulis Blog Bagaimana Menulis Blog Yang Baik Cara Menulis Blog Baru Tips Menulis Blog Bagi Pemula Lomba Menulis Blog Bni Belajar Menulis Blog Cara Menulis Blog Yang Baik Dan Benar Cara Menulis Di Blog Bagi Pemula Bisnis Menulis Blog Cara Menulis Blog Dengan Benar Cara Menulis Blog Yang Menarik Cara Menulis Blog Menarik Cara Menulis Blog Pada Wordpress Blog Menulis Cerpen Cara Menulis Blog Cara Menulis Blog Lewat Hp Cara Menulis Blog Yang Baik Cara Menulis Blog Di Hp Cara Menulis Blog Di Wordpress Cara Menulis Blog Di Google Cara Menulis Blog Sendiri Cara Menulis Blog Di Internet Cara Menulis Blog Pribadi Cara Menulis Blog Lewat Android Cara Menulis Blog Di Tumblr Menulis Blog Dari Hp Menulis Blog Di Tablet Menulis Blog Di Wordpress Menulis Di Blog Dapat Duit Cara Menulis Di Blog Pribadi Kelebihan Menulis Di Blog Menulis Di Blog Menulis Di Blog Dapat Uang Menulis Dalam Blog Cara Menulis Entri Blog Etika Menulis Blog Faedah Menulis Blog Freelance Menulis Blog Lomba Menulis Blog Februari 2015 Cara Menulis Blog Di Gmail Hobi Menulis Blog Menulis Blog Lewat Handphone Menulis Blog Melalui Handphone Cara Menulis Blog Dari Hp Menulis Blog Via Hp Cara Menulis Blog Di Hp Android Idea Menulis Blog Cara Menulis Isi Blog Inspirasi Menulis Blog Ide Menulis Blog Cara Menulis Blog Bahasa Inggris Lomba Menulis Blog Januari 2015 Menulis Judul Blog Lomba Menulis Blog Juni 2015 Lomba Menulis Blog Juli 2015 Cara Menulis Judul Blog Jasa Penulis Blog Lomba Menulis Blog Januari 2016 Menulis Konten Blog Kebaikan Menulis Blog Kursus Menulis Blog Kelebihan Menulis Blog Konsisten Menulis Blog Blog Ketrampilan Menulis Kesilapan Menulis Blog Cara Menulis Konten Blog Cara Menulis Di Blog Kompasiana Cara Menulis Di Blog Kita Kontes Menulis Blog Kiat Menulis Blog Kontes Menulis Blog 2015 Kerja Menulis Blog Kompetisi Menulis Blog Blog Komunitas Menulis Lomba Menulis Blog Oktober 2015 Lomba Menulis Blog November 2015 Lomba Menulis Blog September 2014 Lomba Menulis Blog Maret 2015 Lomba Menulis Blog Lomba Menulis Blog 2015 Lomba Menulis Blog 2016 Lowongan Penulis Blog Lomba Menulis Blog September 2015 Langkah Menulis Blog Lomba Menulis Blog 2014 Lomba Menulis Blog November 2014 Menulis Blog Menarik Tips Menulis Blog Menarik Manfaat Menulis Blog Mula Menulis Blog Motivasi Menulis Blog Mengapa Menulis Blog Cara Menulis Blog Melalui Hp Lomba Menulis Blog Mei 2015 Lomba Menulis Blog Maret 2016 Memulai Menulis Blog Tips Menulis Blog Yang Menarik Blog Menulis Novel Blog Menulis Online Menulis Blog Secara Offline Cara Menulis Blog Offline Aplikasi Menulis Blog Offline Software Untuk Menulis Blog Offline Menulis Artikel Untuk Blog Orang Lain Menulis Di Blog Orang Lain Menulis Blog Perniagaan Menulis Daftar Pustaka Blog Permulaan Menulis Blog Tips Menulis Blog Untuk Pemula Pendapatan Menulis Blog Pertandingan Menulis Blog Blog Menulis Puisi Tips Menulis Blog Pribadi Cara Menulis Blog Pemula Cara Menulis Blog Pertama Cara Menulis Blog Bagi Pemula Penghasilan Menulis Blog Cara Menulis Referensi Blog Menulis Blog Dibayar Rupiah Tempat Menulis Selain Blog Blog Suka Menulis Software Menulis Blog Cara Menulis Blog Secara Offline Cara Menulis Di Blog Sendiri Cara Menulis Blog Di Simplesite Cara Menulis Di Blogspot Syarat Menulis Blog Lomba Menulis Blog Terbaru 2015 Cara Menulis Travel Blog Tips Menulis Blog Yang Baik Tujuan Menulis Blog Tip Menulis Blog Tehnik Menulis Blog Lomba Menulis Blog Terbaru Tips Menulis Travel Blog Tempat Menulis Blog Tutorial Menulis Blog Tema Menulis Blog Trik Menulis Blog Cara Menulis Untuk Blog Tips Menulis Untuk Blog Blog Untuk Menulis Novel Blog Untuk Menulis Diary Upah Menulis Blog Cara Menulis Blog Untuk Pemula Blog Untuk Menulis Cerpen Cara Menulis Di Blog Untuk Pemula Usaha Menulis Blog Blog Untuk Menulis Cerita Cara Menulis Blog Yang Unik Workshop Menulis Blog Cara Menulis Blog Wordpress Menulis Di Blog Wordpress Cara Menulis Blog Di Wordpres Menulis Blog Yang Baik Dan Benar Menulis Blog Yg Baik Blog Yang Menulis Novel Cara Menulis Di Blog Yang Baik Blog Yang Menulis Sinopsis Drama Korea Cara Menulis Blog Yg Menarik Cara Menulis Di Blog Yang Bagus Cara Menulis Artikel Blog Yang Bagus Cara Menulis Artikel Di Blog Lewat Hp Cara Menulis Di Blog Lewat Hp

    No comments:

    Post a Comment

    Note: Only a member of this blog may post a comment.

    Fashion

    Beauty

    Pencarian Terpopuler